Rabu, 09 September 2009

Santigi

Santigi salah satu bahan bonsai terbaik saat ini. karakter pohon yang tua mulai dari kulit batang cabang dan ranting ditambah daun yang berukuran kecil memanjakan pecinta bonsai untuk berkreasi.
ada beberapa jenis santigi yang ada di indonesia (dilihat dari wilayah tumbuhnya), tetapi pada dasarnya semuanya bisa di buat menjadi bondai yang indah.
1. Santigi gunung
karena tumbuh didataran tinggi jenis ini cenderung tumbuh tinggi, batng dan cabang mengarah keatas sehinnga agak sulit menemukan bakalan jadi dari jenis ini.
2. santigi pantai-pasir
jenis ini lebih baik dibandingkan santigi gunung karena hidup di pantai dengan pancaran sinar matahari yang cukup, tanaman ini tumbuh seperti tanaman perdu meskipun masih bisa tinggi sampai 3 atau 4 meter.
3. Satigi pantai-karang
santigi jenis ini merupakan jenis yang paling dicari para pecinta bonsai. Di alamnya santigi ini sangat lambat pertumbuhannya. hal ini dikarenakan kurangnya nutrisi yang di peroleh dan ekstrinya habitat tumbuhnya. di pulau pulau kecil sulawesi, nusa tenggara dan indonesia timur lainnya banyak ditemukan jenis ini.

1 komentar: